RSS

Teknik Informatika, Kemanakah setelah lulus menjadi seorang sarjana?

Kemanakah tujuan seorang mahasiswa TI setelah lulus nanti?
Memang banyak yang bingung mau kemana para Sarjana nantinya. namun banyak pula yang sudah benar-benar mempunyai tujuan jika sudah lulus menjadi seorang Serjana TI. mungkin kita membayangkan akan kerja di kantoran, di ruang berAC, hanya kerja di depan komputer.

Menguasai setiap mata kuliah yang ada?? ya, memang seharusnya kita menguasai itu. Namun kita harus mempunyai salah satu bidang yang harus benar-benar dikuasai dan menjadi potensi dalam diri kita. Misalnya setelah lulus akan menjadi seorang programmer, dari itu bisa lebih spesifik lagi seperti Programmer yang menguasai Bahasa Java, Bahasa Pascal, dan lain-lain.

Selain mempunyai potensi diri, kita juga harus mempunyai banyak relasi agar mudah dalam mendapatkan pekerjaan. Karena di jaman sekarang ini, tidak cukup hanya pintar saja.
Dalam perjalanan hidup ini masih banyak sekali kemungkinan-kemungkinan yang terjadi, mungkin saja kita mendapatkan pekerjaan yang tidak sesuai dengan bidangnya namun seiring berjalannya waktu sampai akhirnya kita mendapatkan pekerjaan yang sesuai.

Semoga kita dapat berhasil di masa depan nanti. amin ^^,

1 comments:

dewinoona said...

Jalanin aja hidup sprt air..
pi dg usaha da mnrt cita2 jg yup..
hoho

Post a Comment

leave your comment! Onegaisimasu... ^^,

Thanks for visitting