RSS

Operator Siapkan BlackBerry Gemini Putih

Gegap gempita BlackBerry low end berlanjut. Operator menyiapkan BlackBerry Gemini warna putih. Mereka berlomba menggenjot penjualan memanfaatkan demam BlackBerry. Group Head Brand Marketing Indosat Teguh Prasetya mengatakan Indosat sudah siap meneruskan kesuksesan Gemini dengan meluncurkan versi baru berwarna putih. Peluncuran Gemini putih dilakukan pada minggu kedua November. “Minggu depan barangnya sudah ada,” kata Teguh kemarin.

Indosat yakin Gemini putih akan disambut konsumen seperti versi pendahulunya Curve 8520 warna hitam. Untuk itu Indosat akan menyiapkan handset tergantung permintaan konsumen. “Untuk awal kami siapkan 10 ribu unit,” imbuh Teguh.

RIM telah memasarkan Gemini putih di AS. Gemini putih merupakan varian BlackBerry Curve 8520 mengusung warna putih mencolok, lebih menarik dan lebih trendi.

Gemini putih memiliki akses ke BlackBerry App World serta radio Wi-Fi untuk UMA mobile calling/akses data, quadband GSM/EDGE data, slot ekspansi micro SDHC, speakerphone, kontrol pemutar media eksternal, Bluetooth dengan dukungan audio stereo, serta headphone jack 3.5mm.

Handset baru itu disebut-sebut berbeda dari kakaknya, karena keyboard QWERTY telah didesain ulang. Handset itu juga memiliki kamera 2.0 megapiksel serta kemampuan perekam video.

Tak hanya Indosat, pemain baru Axis juga telah siap mengeluarkan BB Gemini warna putih. Markus BJ Maelissa, Head of Commerce Axis mengatakan BlackBerry putih muncul pada minggu pertama November. “Mengenai berapa jumlah unitnya saya belum bisa pastikan,” katanya.

Ia mengatakan Axis siap bersaing dengan operator yang lebih dulu hadir di Indonesia. Axis juga tidak mempersoalkan persaingan BB yang makin ketat, termasuk terjunnya operator CDMA ke layanan BlackBerry. “Buat kami pemain kelima atau keenam tidak jadi masalah,” katanya.

Untuk mengatasi persaingan, Markus menjelaskan Axis terus menegaskan worried free. Karena jaminan dianggap penting bagi Axis, supaya pelanggan merasa nyaman. “Saya rasa semua operator punya strategi yang sama, yaitu menjaring pelanggan sebanyak-banyaknya,” katanya.

Sementara Telkomsel bersikap menunggu. “Pada dasarnya apa yang ada di RIM dan populer kita akan keluarkan,” kata Heru Suhendro, GM Device Management Telkomsel.

Heru optimistis pasar BlackBerry masih luas. Pasar layanan BB tidak hanya di kota-kota besar, namun juga menjangkau kota kecil. “Maka dari itu kami melakukan pemerataan distribusi,” jelas Heru.

Ia menambahkan sampai saat ini Telkomsel sudah memasarkan 3.000 unit BB Gemini yang dijual secara langsung. Tapi yang didistribusikan ke retailer di seluruh nusantara mencapai 15.000.

Lalu bagaimana dengan harga Gemini Putih? Apakah lebih terjangkau? Markus menyebut harganya tidak jauh berbeda dengan versi hitam yang dipasarkan oleh Axis yakni Rp 3,5 juta.

[Sumber: INILAH.COM]

1 comments:

penny said...

mantep nehh..gemininya cling..enak diliat gambarnya..thx..yoo..

Post a Comment

leave your comment! Onegaisimasu... ^^,

Thanks for visitting